Smesco Indonesia Gelar Kuliner Warisan Enak 2018

Smesco Indonesia menggelar Kuliner Warisan Enak yang diikuti 26 stand UKM kuliner se-nusantara. Kuliner Warisan Enak digelar di halaman depan gedung Smesco Indonesia, Jln Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2017).

Kuliner Warisan Enak yang merupakan agenda rutin Lembaga Layanan Pemasaran KUMKM ini diadakan berbarengan dengan acara pemberian penghargaan Smesco Award 2017 yang berkolaborasi dengan Malang Business Forum Festival.

Direktur Utama LLP-KUMKM Emilia Suhaimi mengatakan sebagai wahana dan sarana bagi kalangan UKM untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitasnya sebagai pelaku ekonomi dan diharapkan UKM bisa naik kelas.

“Sehingga pada gilirannya usaha mereka akan terus meningkat ke level yang semakin baik. Kami memberi nama untuk event ini Wisuda UKM Naik Kelas,” ungkap Emilia.

Hikmah ekonomi digital yang belakangan ini merambah ke berbagai sektor usaha telah membawa perubahan signifikan bagi perkembangan UKM. Para pelaku UKM terus tumbuh dengan berbagai karya inovatif dan mampu meningkatkan angkatan kerja.

Namun demikian faktor modal dan pemasaran masih sering dikeluhkan sebagai kendala utama. Karenanya, LLP-KUKM berupaya memberikan bantuan dan bimbingan kepada UKM baik dari segi pemasaran, packaging maupun solusi permodalan.

“Melalui ajang kolaborasi dengan Pemkot Malang dan Majalah Peluang serta para pengusaha Kuliner Nusantara, kami mencoba membangun sinergi yang saling mengokohkan peran sentral UKM sebagai motor penggerak perekonomian nasional,” kata Emilia.

Acara ini dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Walikota Malang Muhammad Anton, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Peluang Irsyad Muchtar, Duta Besar Uni Emirat Araf untuk Indonesia, penyanyi Anang Hermansyah, serta 21 UKM penerima penghargaan Smesco Award 2017.